Ola Airdrop Vault, di mana kontribusi Anda dicatat dan dihargai.

Alfetoalif
6 min readFeb 28, 2024

Di translate dari Original Post : https://medium.com/@ola_zkzkvm/ola-airdrop-vault-5bd6d2a538ef

Ola Airdrop Vault, di mana kontribusi Anda dicatat dan dihargai.

Ola dengan senang hati memperkenalkan Ola Airdrop Vault! Seiring dengan pertumbuhan pesat di sektor blockchain, kami mengucapkan terima kasih yang tulus kepada komunitas kami atas dukungan dan kebersamaan tanpa henti selama perjalanan ini. Berkomitmen untuk memanfaatkan kemampuan kami, kami bertujuan untuk mendorong kemajuan terus-menerus industri dan mendorong batas-batas inovasi, semuanya sambil tetap menjunjung dan mempromosikan nilai-nilai inti web3. Kami menyambut lebih banyak pembangun untuk bergabung dengan kami di Ola, dengan tujuan membentuk dunia yang adil, terbuka, terdesentralisasi, dan tanpa izin!

TP;TD (terlalu panjang;tidak dibaca)

Ola Airdrop Vault adalah program reward yang didedikasikan untuk pembangun komunitas kami, menawarkan berbagai airdrop seperti Airdrop - Airdrop (airdrop yang diterima dari proyek-proyek terkemuka lainnya, misalnya $STRK, $TIA, dll.), OVP (OlaVM points) Airdrop, Ola Token Airdrop, NFT Airdrop, dan Mystery Box Airdrop.

Dalam Ola Airdrop Vault, anggota kunci komunitas termasuk kontributor utama berkelanjutan untuk komunitas; pemegang OVP; pengembang, peneliti, advokat protokol kriptografi Zero-Knowledge (ZK); pengembang dalam ekosistem Ola, dan penyedia umpan balik akan mendapatkan manfaat.

Ola Airdrop Vault menggunakan berbagai metode untuk mendistribusikan airdrop, termasuk namun tidak terbatas pada proposal dan voting komunitas, distribusi tim Ola untuk partisipasi dan pencapaian, serta hadiah eksklusif untuk pemegang OVP teratas.

Hingga saat ini, Ola telah menerima token airdrop dari Celestia dan Starknet sebagai pengakuan atas kontribusinya pada teknologi blockchain dan ZK, dengan hasil dialokasikan untuk acara komunitas dan undian beruntung bagi pemegang OVP. Ola tetap berkomitmen untuk melibatkan komunitas dalam keputusan airdrop masa depan, dengan menekankan pada pembagian hadiah bersama dan keterlibatan.

Mengenai masa depan, Ola Airdrop Vault berencana untuk memperluas penawarannya dengan NFT dan token dari proyek-proyek terkemuka, terus menyempurnakan mekanisme airdrop, dan menghargai umpan balik komunitas untuk perbaikan. Detail lebih lanjut tentang distribusi akan diumumkan pada X dan melalui saluran Discord Ola.

Sekilas Tentang Ola Airdrop Vault

Ola, sebuah Hybrid ZK Rollup yang bersifat open-source, menawarkan skalabilitas yang dapat diprogram dan privasi kepada blockchain, memberdayakan individu dengan kepemilikan data. Diinkubasi oleh kriptografer dan insinyur di Sin7y Labs pada tahun 2022, Ola menyediakan Layer 2 ZK Stack yang mencakup Ola-lang, OlaVM, OlaUI, OlaOS, dan seperangkat alat yang ramah pengembang untuk memfasilitasi pengembangan berbagai jenis kontrak.

Pada Februari 2024, Ola meluncurkan Pre-Alpha Testnet dan berencana untuk secara bertahap merilis testnet yang ditingkatkan, mainnet, mekanisme penambangan PoW (Proof of Work), dan serangkaian program insentif.

Kami beruntung memiliki komunitas Ola yang berdedikasi yang membagikan nilai-nilai kami dan tumbuh bersama kami. Saat Ola menuju desentralisasi, bagian dari perjalanan ini melibatkan memberdayakan komunitas kami dengan peluang pengaturan, mendistribusikan OVP dan token asli Ola, dan berbagi imbalan kesuksesan kolektif kami.

Ola Airdrop Vault adalah program reward yang dirancang untuk pembangun komunitas kami dan kontributor industri, menampilkan berbagai airdrop seperti Airdrop’s Airdrop (airdrop yang diterima dari proyek-proyek terkemuka seperti STRK, TIA, dll.), OVP (OlaVM Points) Airdrop, Ola Token Airdrop, NFT Airdrop, dan Mystery Box Airdrop, sebagai penghargaan atas upaya berharga Anda. Distribusi airdrop akan ditentukan melalui proposal dan voting yang didorong oleh komunitas atau distribusi langsung oleh tim Ola. Kami antusias untuk berbagi kesuksesan kami, fokus tidak hanya pada proyek kami dan pendukungnya, tetapi juga pada kontribusi terhadap pertumbuhan berkelanjutan industri web3.

Prinsip Inti Penetapan Untuk Ola Airdrop Vault

Distribusi Ola Airdrop Vault kepada komunitas mengikuti prinsip-prinsip dasar yang menghargai komitmen, inklusivitas, dan transparansi:

  1. Pengakuan Kontribusi: Ola Airdrop Vault mengakui dan memberikan imbalan kepada individu dan tim yang telah berkontribusi pada ekosistem Ola dan bidang kriptografi ZK. Kami menghargai upaya ini yang sangat penting dalam memajukan pengembangan Ola dan mendorong kemajuan dalam sektor teknologi ZK.
  2. Distribusi Inklusif: Ola berkomitmen untuk mendistribusikan Airdrop Vault ke seluruh segmen komunitas kami secara luas dan beragam, dengan tujuan untuk merayakan kontribusi yang signifikan yang telah memengaruhi Ola. Kami mengakui berbagai macam kontribusi.
  3. Proses Transparan: Ola berkomitmen untuk menjaga transparansi sepanjang proses alokasi. Saluran Discord khusus, #OlaAirdropVault, telah dibuat untuk diskusi komunitas. Hasil dan pembaruan dinamis akan secara bersamaan dibagikan di platform resmi X Ola dan dalam komunitas Discord.
  4. Varian Alokasi: Mengakui sifat yang beragam dan dampak kontribusi, Ola Airdrop Vault akan didistribusikan secara berbeda-beda untuk berbagai jenis kontribusi.

Kelayakan Akses untuk Ola Airdrop Vault

Ola Airdrop Vault dikembangkan untuk merayakan dan memberikan imbalan kepada anggota inti komunitas kami atas investasi signifikan mereka dalam waktu, keahlian, dan antusiasme dalam ekosistem kami. Selain itu, kami bertujuan untuk menghormati pengembang, peneliti, dan advokat teknologi ZK, yang upaya tak ternilai mereka sangat penting dalam memajukan privasi dan keamanan blockchain.

Mereka yang akan mendapatkan manfaat dari Ola Airdrop Vault termasuk:

❖ Pengembang dan Peneliti dalam kriptografi ZK: Sebagai ZK-Rollup yang dibangun di atas zkVM kustom, kami sangat terinspirasi oleh penelitian tekun dan inovasi berkelanjutan dalam bidang ini. Tulang punggung kemajuan teknologi Ola terletak pada pikiran-pikiran brilian yang bekerja pada kriptografi pengetahuan nol. Pengembang dan peneliti yang berdedikasi pada bidang mutakhir ini mendorong batas-batas privasi dan keamanan dalam teknologi blockchain.

❖ Pendukung Kriptografi ZK: Pertumbuhan ekosistem Ola sangat didukung oleh para pendukung yang mempromosikan nilai teknologi pengetahuan nol. Inisiatif pendidikan dan keterlibatan komunitas Anda sangat penting untuk membuat konsep-konsep kompleks lebih mudah diakses dan memupuk adopsi lebih luas di dalam industri.

❖ Pemegang OVP: Sebagai pemegang OVP, Anda sangat penting bagi ekosistem kami. Keterlibatan aktif Anda dalam platform Ola mendorong kemajuan komunitas dan menciptakan lingkungan yang dinamis dan kooperatif, secara langsung memupuk pertumbuhan dan keberlanjutan.

❖ Pengembang dalam ekosistem Ola: Berkontribusi pada teknologi Ola, terlibat dalam iterasi testnet Ola, dan mendeploy dApps Anda di Ola adalah tindakan penting yang berkontribusi pada ekspansi ekosistem. Keterlibatan semacam itu sangat penting dalam mendorong inovasi berkelanjutan dan pengembangan mainnet Ola di masa depan.

❖ Penyedia Umpan Balik Ola: Pandangan dan rekomendasi Anda sangat berharga. Berbagi pandangan Anda tentang perbaikan potensial Ola secara langsung membentuk lintasan platform, memastikan agar tetap sejalan dengan kebutuhan dan harapan pengguna.

Metode Distribusi di Ola Airdrop Vault

Ola Airdrop Vault akan menampilkan berbagai macam airdrop, didistribusikan melalui berbagai metode untuk memastikan inklusivitas dan keterlibatan. Ini mencakup proposal dan voting yang didorong oleh komunitas, distribusi langsung oleh tim Ola, dan kombinasi dari pendekatan-pendekatan tersebut, di antara metode lainnya.

Proposal dan Voting Komunitas: Pendekatan ini memberdayakan anggota komunitas untuk berpartisipasi dalam pengambilan keputusan distribusi airdrop, memupuk proses demokratis dan partisipatif.
Distribusi Langsung oleh Tim Ola: Distribusi ini dirancang untuk mengakui keterlibatan aktif komunitas dan merayakan pencapaian signifikan.

Sorotan dari Catatan Ola Airdrop

Pada tanggal 1 November 2023, Ola menerima 294 $TIA dari Celestia sebagai pengakuan atas kontribusi kami dalam penelitian dan pengembangan blockchain, yang melibatkan commit kode dan tinjauan teknis. Kami mengalokasikan ini ke kolam hadiah untuk acara pembukaan pendaftaran whitelist Ola testnet dan menyertakannya sebagai bagian dari imbalan untuk pemenang di Ola Gala.

Pada tanggal 21 Februari 2024, Starknet melakukan airdrop sebanyak 1800 $STRK kepada Ola sebagai pengakuan atas kontribusi pengembang inti teknologi kami dalam teknologi ZK. Kami memutuskan untuk mengalokasikan $STRK senilai 1500 USDT kepada komunitas Ola. Polling Twitter tentang distribusi airdrop $STRK tersebut diakhiri dengan 60,4% mendukung opsi untuk memilih 15 pemegang OVP secara acak; oleh karena itu, akan dilakukan undian beruntung di antara semua pemegang OVP.

Sejalan dengan komitmen kami untuk keterlibatan komunitas dan pembagian imbalan bersama, kami akan terus melibatkan komunitas dalam pengambilan keputusan mengenai distribusi airdrop di masa depan dari proyek-proyek lain.

Melihat ke Depan: Masa Depan Ola Airdrop Vault

Saat kita melihat ke depan, Ola Airdrop Vault berencana untuk memperluas cakupannya dengan menggabungkan berbagai NFT dan token dari proyek-proyek terkemuka lainnya ke dalam program airdrop kami. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan mekanisme airdrop dalam Ola Community Hub dan menyambut umpan balik komunitas untuk perbaikan berkelanjutan. Ola Airdrop Vault bukan hanya untuk anggota komunitas Ola; tujuannya adalah memberikan manfaat bagi beragam kontributor di seluruh industri dan di luar itu, mengakui masukan mereka yang sangat berharga.

Dalam rencana kami, terdapat beberapa hal, termasuk:

  • Airdrop untuk para pelopor dalam Kriptografi ZK.
  • Airdrop NFT yang didedikasikan untuk mereka yang terlibat dalam testnet Ola dan pemegang OVP awal.

kami akan memberikan informasi lebih lanjut tentang distribusi Ola Airdrop Vault dalam periode mendatang.

Tetap Terhubung

Kami mengundang Anda untuk bergabung dan terlibat dalam komunitas Ola.

Tentang Kami

Ola adalah Hybrid ZK Rollup yang bersifat open-source dan memberikan skalabilitas dan privasi yang dapat diprogram ke blockchain, memberdayakan individu melalui kepemilikan data. Diinkubasi oleh kriptografer dan insinyur Sin7y Labs pada tahun 2022, Ola menawarkan Layer2 ZK Stack, melibatkan Ola-lang, OlaVM, OlaUI, OlaOS, dan serangkaian alat ramah pengembang, memudahkan pengembangan berbagai jenis kontrak. Pada tahun 2023, Ola meluncurkan Program Ambassador dan OVP Points Rewards, kini dengan lebih dari 20 duta global. Untuk tahun 2024, Ola berencana merilis public testnet, mainnet, mekanisme penambangan (PoW, ZKP, & Verifier), dan serangkaian program insentif secara bertahap. Jika Anda tertarik untuk bergabung atau bermitra dengan kami untuk berkontribusi pada dunia yang adil, terdesentralisasi, dan tanpa izin, silakan hubungi kami di contact@olavm.org.

Website | Twitter | Discord | Telegram | Whitepaper | GitHub | LinkedIn | YouTube | HackMD | Medium | HackerNoon

--

--